Perubahan Jadwal SIPA

Hai hai hai... bertemu kembali dengan Apotekerku...

Gimana... sudah mengurus SIPA? 

Apa??? Disuruh ngerubah jadwal praktik SIPA, padahal SIPA sudah terbit? atau baru rekom SIPA yang sudah terbit?

Hmmmm....


 

Oke, tenang... tenang... tulisan yang sebelumnya kan sudah membahas tentang bagaimana alur membuat Surat Izin Praktik Apoteker (SIPA). Nah, sekarang mau membahas bagaimana cara melakukan perubahan jadwal SIPA yang sudah terbit (biasanya perubahan atas usulan dari Dinas Kesehatan saat dilakukannya survei). Jadwal harus diperhatikan sekali terutama yang berpraktik di beberapa tempat, jangan sampai terjadi jadwal yang bersamaan di tempat yang berbeda.

Pada kasus perubahan jadwal SIPA sedangkan rekomendasi SIPA sudah terbit, maka yang dapat dilakukan adalah dengan mengajukan permohonan rekomendasi perubahan jadwal SIPA via email PC IAI Bantul yaitu sekretariatpciaibantul@gmail.com disertai upload beberapa persyaratan, antara lain:

Setelah diajukan tunggu balasan melalui email. Lama rekomendasi perubahan terbit biasanya 1-4 hari. 

Kemudian ajukan ke DPMPT sesuai arahan sebelumnya. Atau sahabat bisa bertanya ke CP Dinkes 0895-6224-16307 apabila ada kendala maupun pertanyaan. 

Setelah SIPA terbit maka upload pada SIAP dan menghubungi tim SIAP/Sekertaris PC IAI Bantul untuk penyesuaian jadwal praktiknya.

Jadi deh SIPAnya... Yeeee...

Selamat berpraktik...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tatacara Cabut SIPA (Surat Ijin Praktek Apoteker) di Bantul DIY (Terbaru)

TATA CARA PEMBUATAN SIPA (Terbaru)

Permohonan SKP Pengabdian